September 13, 2016

Wajib Coba Wisata Kuliner Jakarta Yang Terkenal Enak

Wajib Coba Wisata Kuliner Jakarta Yang Terkenal Enak

Kesibukan setiap hari di Ibukota Jakarta telah berhasil membuat banyak orang frustasi. Karena itulah banyak pula warga Jakarta beramai-ramai pergi berlibur ke Puncak, Bandung, Bogor, dan sekitarnya saat akhir pekan. Bagi Anda yang tidak sempat berkunjung ke tempat wisata di sekitar Jakarta saat akhir pekan tiba, Anda bisa mencoba untuk menikmati wisata kuliner di Jakarta. Apa saja tempat wisata kuliner Jakarta yang terkenal enak? Simak ulasannya.

1. Kwetiaw Akang


Kweriaw Khas Akang
Kweriaw Khas Akang

Kwetiaw Akang memiliki beberapa cabang, yaitu Kwetiaw Akang cabang Muara Karang, Kwetiaw Akang cabang Cengkareng, Kwetiaw Akang cabang Pondok Indah, Kwetiaw Akang cabang Kelapa Gading, dan Kwetiaw Akang cabang Mangga Besar. Sesuai dengan namanya, menu andalan tempat makan ini yaitu kwetiaw, namun terdapat juga menu lain seperti nasi siram yang beraroma wangi. Bila Anda berkunjung ke tempat makan Kwetiaw Akang pada saat weekend, bersiaplah untuk makan dalam keadaan penuh dan sesak karena kuliner di tempat ini dihargai sekitar 30.000 Rupiah akan sangat ramai menarik pengunjung.

2. Holycow Steak


Restoran Holycow Steak
Restoran Holycow Steak

Holycow merupakan sebuah nama restoran steak yang memiliki cabang di beberapa kota besar Indonesia seperti Surabaya, Bali, Jogja, dan Jakarta. Holycow Jakarta terletak di Senopati, Jalan Panjang, dan Kelapa Gading. Menu andalan yang terdapat di restoran ini adalah steak dengan bermacam pilihan saus dan tingkat kematangan daging. Yang menarik dari tempat kuliner ini adalah Anda bisa mendapatkan steak gratis disaat hari ulang tahun Anda. Cukup hanya dengan menunjukan KTP saja, Anda sudah bisa memilih steak yang diinginkan secara gratis, dengan syarat Anda harus mengenakan mahkota yang akan diberikan oleh Holycow.

3. Tony Roma’s


Kuliner Tony Roma's
Kuliner Tony Roma's

Tony Roma’s merupakan kuliner iga bakar paling enak di Jakarta. Harganya yang terbilang cukup mahal mungkin akan menjadi halangan bagi sebagian orang, namun bagi yang sudah pernah mencobanya di Tony Roma’s, maka Anda akan merasakannya kenapa harganya lumayan mahal. Menggunakan bahan pilihan dan dilengkapi dengan racikan bumbu rahasia, Tony Roma’s menawarkan porsi yang cukup besar sehingga Anda tak akan menyesal mengeluarkan biaya mahal. Menu andalan restoran ini yaitu iga dan steak. Tony Roma’s Jakarta buka dari pukul 11 siang sampai dengan pukul 11 malam, terletak di Gandaria City, Puri Indah, dan Thamrin.

4. Pecenongan


Tempat Makan Pecenongan
Tempat Makan Pecenongan

Pecenongan menjadi surga kuliner malam hari di Jakarta. Dipadati oleh warung-warung tenda, daerah Jalan Pecenongan yang mulai dibuka untuk wisata kuliner pada jam 5 sore ini semakin gelap akan semakin ramai. Walaupun berisi warung-warung tenda, harga kuliner di kawasan Pecenongan ini tak kalah mahal dengan masakan yang ada di mall mewah. Jenis kuliner yang paling banyak dicari adalah chinese food, seafood, dan juga martabak. Sejak mulai dikenal sebagai tempat wisata kuliner di Jakarta pada awal tahun 1970-an, Jalan Pecenongan sudah sering dikunjungi oleh wisatawan asing.

5. Kwetiau Sapi 78 Mangga Besar


Kwetiau Sapi 78, Mangga Besar
Kwetiau Sapi 78, Mangga Besar

Terletak di pinggir jalan raya Mangga Besar, kuliner Kwetiau Sapi 78 Mangga Besar ini merupakan sebuah rumah makan sederhana namun menyajikan kwetiau sapi yang sudah melegenda dan ramai dikunjungi setiap hari, terutama saat malam hari. Selain menawarkan Kwetiau Sapi 78 Mangga Besar yang menjadi menu andalannya, juga menawarkan bihun dan mie dengan beragam pilihan isi seperti sapi, ayam, seafood, sayur, dan lain-lain. Jika Anda sempat memilih tempat duduk, pilihlah tempat duduk di dekat pintu depan karena tempat duduk di tengah hingga kedalam suasana-nya akan terasa pengap.

6. Martabak Boss


Martabak Boss
Martabak Boss

Terletak di Menteng, Martabak Boss menyajikan pengalaman makan martabak dengan suasana dan rasa yang berbeda. Bentuk tokonya pun terlihat unik, didesain seperti kontainer kapal yang berwarna kuning dan bergambar karikatur. Selain menyediakan martabak original seperti martabak telor dan martabak manis, Martabak Boss juga menyajikan beberpa pilihan martabak skippy, martabak nutella, martabak nanas, martabak duren, martabak toblerone, martabak ovomaltine, sampai dengan martabak pandan. Walau tarif-nya lumayan mahal, sebaiknya Anda datang sebelum pukul 6 sore karena di atas pukul 6 sore antrean akan mulai panjang, sehingga harus menunggu sampai 1 jam lamanya untuk dapat menikmati martabak ini.

7. Bandar Djakarta


Kuliner Bandar Djakarta
Kuliner Bandar Djakarta

Bandar Djakarta awalnya didirikan pada tahun 2001 dengan kapasitas 200 orang, sekarang kapasitas Bandar Djakarta sudah mencapai 1600 set. Restoran yang terletak di tepi laut Jakarta, tepatnya di Ancol ini memiliki menu andalan berupa masakan laut disajikan dengan pemandangan yang indah dan suasana yang terasa nyaman. Pilihan tempat duduk yang tersedia di dalam ruangan, lesehan, atau di tepi pantai. Karena lokasinya yang sangat dekat dengan bahan pangan, seafood di Bandar Djakarta akan terjamin kesegaran dan harganya yang dapat disesuaikan.

8. Magnum Cafe


Es Krim, Magnum Cafe
Es Krim, Magnum Cafe

Magnum Cafe menjadi surga-nya para pecinta coklat dan es krim. Berada di Grand Indonesia Mall dan Pondok Indah Mall, Magnum Cafe menyajikan cara lain untuk menyantap es krim magnum. Selain es krim magnum yang sajikan, Magnum Cafe juga memiliki hidangan ringan lain seperti kentang goreng berbagai rasa, kue, spaghetti, calamari, waffle, dan lain-lain. Restoran yang dikenal dengan hidangan penutup-nya ini akan sangat padat pada akhir pekan, walaupun harganya yang cukup mahal, sekitar 45.000 Rupiah per es krim, pengunjung tak segan untuk bisa menyantap nikmatnya es krim di tempat ini.

9. Jemahdi Seafood


Jemahdi Seafood
Jemahdi Seafood

Restoran Jemahdi Seafood merupakan tempat yang menarik untuk menyantap kuliner seafood. Menyajikan konsep restoran yang nyaman serta family friendly, Jemahdi Seafood akan memanjakan setiap pengunjungnya seperti di rumah sendiri. Setiap hidangan yang diracik dalam Jemahdi Seafood akan dibuat oleh chef yang berpengalaman mengolah hidangan laut sehingga menghasilkan cita rasa yang dapat mengguncang lidah dan harga yang relatif terjangkau. Restoran ini wajib dikunjungi para pecinta seafood saat berada di Jakarta. Jemahdi Seafood terletak di Pluit, Pantai Indah Kapuk, dan Pesanggrahan.

10. Kemang Food Festival


Tempat Makan Kemang
Tempat Makan Kemang

Kemang Food Festival merupakan sebuah lokasi wisata kuliner di kawasan Kemang yang bertema food court. Tempat ini sangat terkenal, terutama untuk kalangan mahasiswa dan pelajar yang tinggal di sekitar Kemang karena harganya yang cukup terjangkau, banyaknya pilihan menu, dan juga suasana-nya yang sangat pas untuk kongkow. Gerai makanan di sini akan mulai dibuka dari jam 5 sore sampai dengan tengah malam, dan akan sangat ramai pada pukul 7 malam ke atas. Pada akhir pekan, Kemang Food Festival juga sering menampilkan live music sehingga membuat suasananya akan terasa semakin hidup.

11. Sengoku Noodle


Kuliner Ramen, Sengoku Noodle
Kuliner Ramen, Sengoku Noodle

Sengoku Noodle merupakan tempat makan di Pantai Indah Kapuk yang cukup populer dengan ramennya yang enak serta harganya yang terjangkau, mulai dari 30.000 Rupiah saja Anda sudah dapat menyantap seporsi ramen yang nikmat. Restoran yang menyajikan tempat makan indoor dan outdoor ini sering tampak di website-website daily deals atau kupon sehingga Anda bisa makan di tempat ini dengan harga yang lebih murah, namun perlu diingat bahwa menu ramen yang ada di sini rata-rata mengandung babi sehingga tidak bisa dinikmati oleh semua kalangan.

12. Social House


Restoran Social House
Restoran Social House

Terletak di Mall Grand Indonesia, Social House merupakan sebuah restoran dengan panorama kota Jakarta yang indah. Walau terbilang mahal, tempat ini sangat ramai pengunjung, bahkan Anda akan sering melihat para selebriti datang ke Social House pada akhir pekan. Minuman yang paling populer di Social House yaitu homemade grandma’s iced lemon tea, sedangkan menu makanan yang paling populer di antaranya capricciosa pizza, serta iga bakar sambal ijo.

13. Sandwich Bakar


Roti Sandwich Bakar
Roti Sandwich Bakar

Sandwich Bakar yang terletak di Puri Indah merupakan tempat nongkrong yang mempunyai menu andalan berupa sandwich yang dibakar tidak menggunakan arang, melainkan dibakar dengan tempat masak seperti tepanyaki. Selain sandwich, terdapat juga menu makanan yang lebih berat seperti pasta, steak, spaghetti, nasi goreng, dan juga wedang ronde. Menu favorit di restoran Sandwich Bakar yaitu tuna sandwich, beef black pepper sandwich, dan smoked beef sandwich with egg and cheese.

14. Joni Steak


Restoran Joni Steak
Restoran Joni Steak

Joni Steak saat ini membuka 3 cabang di Jakarta, yaitu Joni Steak Gajah Mada, Joni Steak Pasar Baru, dan Joni Steak Kalimalang. Resto Joni Steak memberikan beberapa menu pilihan bertema daging steak seperti tenderloin, sirloin, wagyu, dan juga rib eye dengan pilihan saus BBQ, lada hitam, mushroom, dan garlic. Selain itu, restoran yang sudah dibuka sejak tahun 2005 ini juga menawarkan beberapa menu dengan bahan dasar ayam dan ikan, serta minuman yang cocok untuk hidangan ini.

15. Kamseng Restaurant


Kamseng Restaurant
Kamseng Restaurant

Kamseng Restaurant merupakan restoran 24 jam yang berada di Mangga Besar. Menu andalan di restoran yang mempunyai 2 tingkat ini adalah lidah babi dan berbagai jenis bubur, untuk bisa melengkapi bubur kamseng Anda, pesanlah cakwe yang dijual secara terpisah untuk rasa bubur yang lebih sempurna, lebih baik Anda bertanya lebih dulu soal bahan menu di sini, karena terdapat hidangan yang menggunakan bahan babi.
Disqus Comments